728x90 AdSpace

Latest News

Kamis, 04 Desember 2014

Software Pengukur Suhu Laptop

SpeedFan


Menurut saya, ini software pengukur suhu laptop yang paling baik. Soal akurasinya tidak tahu. Tapi dia memenuhi seluruh kriteria yang saya tetapkan diatas. Tampilannya sederhana (sama saja dengan yang lain sih, haha…) Mudah dimengerti, dan punya ikon sedikit menakutkan untuk menunjukkan bagian yang suhunya berlebih.

Download SpeedFan versi terbaru

File installernya kecil, gratis, instalasi yang mudah, dan kita hampir tidak perlu melakukan setting apapun untuk membuatnya membaca sensor suhu di perangkat laptop. Bisa juga sih melakukan pengaturan, tapi sepertinya hampir tidak ada fungsinya kecuali untuk mengeset supaya fan berjalan otomatis. Untuk jelasnya lihat ini:


Hardware Sensors Monitor 4.5


Kalau yang ini aplikasi pengukur suhu laptop yang berbayar. Tapi ada versi trial-nya. Setelah menginstallnya dan membandingkan dengan SpeedFan yang gratis itu, rasanya aplikasi yang satu ini tidak cukup layak dipakai. Di situs resminya, dikatakan kalau tidak ada beda fungsi dan fitur antara versi trial dengan versi berbayarnya. Jadi saya kira, akan seperti ini juga versi berbayarnya. Kesan saya: jelek. Sepertinya dia tidak sanggup membaca sensor dengan baik, ada perbedaan hasil pembacaan suhu. Lambat banget sensornya terbaca dan ditampilkan. Kurang informatif. Pokoknya jelek-lah. Dah terlanjur download dan install sih, jadi ya asal anda tahu saja kalau Hardware Sensors Monitor itu tidak saya rekomendasikan. haha… Sok banget ya…. Kalau tidak percaya lihat ini.
Kalau di klik kanan, memang muncul pilihan setting-nya. Fiturnya juga bejibun, seperti real time monitoring yang langsung bisa diakses via aplikasi Android. Tapi hampir tidak ada yang bisa diubah-ubah. Sepertinya percuma saja. Penasaran? Silahkan download Hardware Sensors Monitor 4.5 sendiri dan coba-lah


Software Pengukur Suhu Laptop
  • Title : Software Pengukur Suhu Laptop
  • Posted by :
  • Date : 09.01
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top